Guru Honorer Usia 35 Tahun Tanah Bumbu Harapkan Bisa Ikut Test CPNS

Guru Honorer Usia 35 Tahun Tanah Bumbu Harapkan Bisa Ikut Test CPNS

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Guru honorer menyalurkan aspirasinya melalui wartawan online Obesesirakyat.com yang sedang bertugas di Tanah Bumbu karena guru honorer tidak dapat menemui Bupati secara langsung, di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu(22/1).

Julukan pahlawan tanpa tanda jasa melekat pada seorang guru. Namun hal ini pemerintah seharusnya memikirkan kesejahteraan mereka agar lebih baik masa depannya. Akhir-akhir ini ada perwakilan guru honorer Tanah Bumbu yang mereka usianya sudah 35 Tahun datang di Kantor Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Mereka berharap bisa ketemu Bupati untuk menyampaikan harapannya.

Namun karena kesibukan jadwal, Bupati tidak ada di tempat. Lalu mereka pulang dengan tangan hampa karena tidak ketemu dengan Bupati dengan harapan untuk menyampaikan apa keinginan atau aspirasinya guru honorer tersebut belum terlontar kepada Bupati. Namun secara kebetulan di halaman kantor Bupati bertemu dengan salah seorang wartawan online Obsesirakyat.com yang bertugas di Kabuapeten Tanah Bumbu. Mereka mohon bantuannya pada wartawan tersebut untuk menyerukan aspirasinya lewat media online ini. Dengan harapan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Bupati mendengar aspirasi yang di sampaikan mereka salah satu perwakilan guru honorer di Tanah Bumbu.

Amin Bahari selaku perwakilan guru honorer Tanah Bumbu, Rabu(22/1) di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan mengatakan bahwa,
“Dengan maksud dan tujuan ingin bertemu dengan Bupati sedikit memberikan keterangan pertama silahturahmi pada Bupati selanjutnya ingin menyampaikan tujuan yaitu berharap guru honorer yang sudah usia 35 Tahun bisa ikuti test CPNS dan mengikuti persyaratan yang ada. Kedua berharap ada tindak lanjut aturan Kepres yang mengatur terkait guru honorer,” ungkapnya.

“Ketiga, upah sebagai guru honorer harus sesuaikan sama yang lain pada umumnya,” pungkas Amin. Sementara pihak BKD ketika mau di mintai keterangan hal diatas tidak ada ditempat karena sedang ada tugas luar.(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply