Desa di Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Desa Mandiri

Desa di Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Desa Mandiri

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Melalui Pelatihan Tenaga Pengerak Desa (TPD) dalam rangka penguatan daya saing desa melalui peningkatan inovasi tata pemerintah desa yang berkelanjutan menuju desa mandiri yang dilaksanakan di gedung PKK Kapet,Rabu(26/2).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kepala DPMD, Camat, Puskesmas dan tamu undangan yang hadir. Acara pelatihan tenaga pengerak desa di buka oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu yaitu Ready Kambo.

Dalam kata sambutan Bupati yang di bacakan oleh Wakil Bupati mengatakan bahwa, “Melalui pelatihan tenaga penggerak desa di harapkan kedepannya tenaga pendamping bisa ikut berperan dalam pelaksamaan pembangunan desa menuju desa mandiri. Mereka juga berpesa kepada peserta pelatihan agar mengikuti sampai selesai di pelatihan ini sebagai bekal ilmu yang nantinya bisa disumbangkan kepada pemerintah melalui desa desa,” katanya

Nahrul Fajeri selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Bumbu dalam paparannya mengatakan bahwa, “Pelatihan TPD di ikuti 4 Kecamatan antara lain Batulicin, Simpang Empat, Karangbintang, Menteve, dan Puskesmas. Latar belakang dari TPD sangat membantu desa dalam mempercepat langkah untuk menjadi desa berdaya. Hasil yang diharapkan mampu meningkatkan kapasitas keilmuan dan mampu melaksanakan tiga misi penting dalam bertugas dilapangan yakni sebagai agen perubahan kekuatan moral dan kekuatan berinovasi,” terangnya.

“Acara pelatihan juga di lengkapi dengan hadirnya narasumber tenaga ahli Kabupaten Tanah Bumbu, Pokjanal Kecamatan dan Dinas Kesehatan. Mereka berharap pelatihan diatas benar-banar di ikuti dan menjadi bekal ilmu sesuai yang di harapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *