Dishub Launching Terminator Road Safety

Dishub Launching Terminator Road Safety

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Faktor keselamatan berlalulintas di jalan harus diperhatikan disaat berada di perjalanan. Kelalaian sering terjadi pada penguna jalan, karena tidak mengindahkan rambu-rambu dan tata tertib berlalulintas juga sarana safety yang ada.

Dengan adanya sikap pengemudi tersebut, maka perlu aksi dan tindakan sebagai pelopor keselamatan di jalan dengan bentuk inovasi baru yakni Terminator Road Safety. Gagasan inovasi Road Safety kalau diterapkan paling tidak bisa memberikan jaminan keselamatan di jalan.

M. Putu Wisnu Wardhana.SE.MSI selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu ketika konferensi pers dihalaman Kantor Dishub, Rabu(24/06/2020) mengatakan, “Hari ini mereka lakukan launcing Terminator Road Safety Inovasi diatas memiliki dasar keselamatan yang sangat memungkinkan terjadi, karena alat terminator Road Safety berguna untuk mengukur kecepatan laju sebuah kendaraan bermotor 60 km/Jam. Dengan alat kontrol kecepatan kalau pengendara mau perhatikan faktor keselamatan pasti terjaga,” terangnya.

“Inovasi Terminator Road Safety masuk dalam usulan memungkinkan untuk mengarahkan kebijakan nasional tentang kampanye keselamatan jalan. Inovasi diatas merupakan satu satunya usulan dari Pemmerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perhubungan,” lanjutnya.

“Bertepatan dengan usulan inovasi diatas Bupati H. Sudian Noor juga sebagai mentornya dalam acara Diklat Kepemimpinan PKN II secara kebetulan Dinas Perhubungan untuk mewakili Kabupaten Tanah Bumbu. Mereka berharap Launching Inovasi Terminator Road Safety bisa disetujui. Jadi semua mobil akhirnya semua terpasang terminator Road Safety dan keselamatan pengendara bisa terjaga,” pungkasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply