Percepat Penanganan Pandemi, Vaksinasi Covid-19 Terus Digencarkan

Percepat Penanganan Pandemi, Vaksinasi Covid-19 Terus Digencarkan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kesehatan menggencarkan gerakan vaksinasi Covid-19 bagi Lansia.

Kegiatan vaksinasi covid-19 ini dilaksanakan di seluruh Kecamatan melalui masing-masing Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi mengatakan bahaa kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia ini sudah berjalan sejak hari Sabtu (23/10/2021) dan berakhir pada Jumat tanggal 29 Oktober 2021 mendatang.

“Target kita vaksinasi untuk lansia dapat tercapai hingga 7 ribu lansia atau sekitar 60 persen,” ungkap Setia Budi.

Meski kasus Covid di Tanbu sendiri melandai, ia berharap masyarakat dapat tetap disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita berharap vaksinasi ini dapat berjalan lancar, sehingga target vaksinasi dapat terlaksana sesuai dengan keinginan pemerintah pusat dan Kabupaten,” tandasnya.

Selain lansia, pelajar ataupun masyarakat umum yang hendak mengikuti vaksinasi ini juga diperbolehkan untuk mengikuti.

Sedangkan syarat mengikuti vaksin, yakni membawa KTP atau fotocopy KTP dan membawa kartu vaksin tahap pertama dengan jarak antara vaksin pertama dan kedua minimal selama 28 hari. (*/Red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *