Meriahkan Malam Hari Raya Idul Fitri, Festival Tanglong Di Tanbu Berlangsung Meriah

Meriahkan Malam Hari Raya Idul Fitri, Festival Tanglong Di Tanbu Berlangsung Meriah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Festival Pawai Tanglong kembali digelar menyambut Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara yang dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, tersebut mengambil titik start di depan Masjid Agung Al Falah Kecamatan Simpang Empat, Selasa (09/04/2024) malam.

Ketua Panitia yakni Kabag Kesra Setda Tanbu, Zaki Yamani, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 36 peserta dari kategori SKPD dan 14 peserta dari kategori umum.

“Animo masyarakat dalam kategori umum meningkat 120%, mengingat tahun sebelumnya hanya diikuti 6 peserta,” kata Zaki.

Selain diikuti SKPD dan umum di Kecamatan Simpang Empat, Festival Tanglong ini juga dilaksanakan di Lapangan 7 Februari di Kecamatan Kusan Hilir dengan hanya dikhususkan peserta kategori umum.

Adapun total hadiah yang disiapkan mencapai 198 juta rupiah untuk ketiga kategori tersebut, dengan pembiayaannya berasal dari APBD Tanah Bumbu melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Kegiatan ini juga mendapatkan pengamanan sekitar 195 pasukan gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol, dan Dishub, yang tersebar di 19 titik untuk menjaga keamanan rute pawai.

Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan salam Idul Fitri beserta permohonan maaf lahir batin kepada masyarakat.

Ia juga berharap agar peserta dapat menjaga ketertiban dan kedamaian dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Mari kita rayakan kegiatan ini sebagai ungkapan kebahagiaan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” ucapnya.

Kegiatan yang ditandai dengan parade iring-iringan mobil yang telah dihias seraya mengumandangkan takbir tersebut nampak disaksikan dengan antusias oleh masyarakat sekitar yang membuat padatnya arus lalu lintas yang menjadi rute pawai. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *