Rayakan Idul Adha, Posko Satu Jiwa Salurkan Daging Kurban Dari Hamba Allah

Rayakan Idul Adha, Posko Satu Jiwa Salurkan Daging Kurban Dari Hamba Allah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kebersamaan Hari Raya Idul Adha ditunjukkan Posko Satu Jiwa dengan menyalurkan daging kurban dari Hamba Allah untuk masyarakat yang berhak menerimanya.

Hal ini seperti yang disampaikan Pelda Indro Turseno sebagai Ketua Posko Satu Jiwa sekaligus Koordinator Panitia Kurban dalam kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Riyad AlJannah, Minggu (11/07/2022).

Dimana setelah selesai melaksanakan Salat Ied di Masjid Riyad Al Jannah, panitia kurban melakukan persiapan untuk membantu penyembelihan hewan kurban yang kemudian akan dibagikan kepada warga.

“Alhamdulillah untuk masjid ini sendiri kita dapatkan kurban dari Hamba Allah sebanyak 3 ekor sapi dari warga sekitar yang sepertu biasa tiap tahun melakukan iuran sapi, dimana tiap sapinya sebanyak 7 orang,” jelas Pelda Indro.

Di hari pertama, daging kurban tersebut kemudian disalurkan panitia yang menyasar kepada warga yang berada di lingkungan sekitar.

“Namun apabila dirasa masih kurang, kita juga salurkan kurban yang diamanahkan oleh Hamba Allah lewat Posko Satu Jiwa terhadap warga yang ada di sekitar lingkungan tersebut, yakni RT 07, RT 08 dan RT 12 Desa Sarigadung, kepada warga yang sama sekali belum mendapatkan daging kurban,” pungkasnya.

Pelda Indro mengaku bersyukur, pihaknya dari Posko Satu Jiwa di tahun ini mampu melaksanakan apa yang amanahkan dari Hamba Allah untuk menyalurkan daging kurban tersebut.

Ia mengungkapkan bantuan hewan kurban kegiatan ini berasal dari Hamba Allah, salah satunya Hamidah dan keluarga serta H. Honorories Lutfhie Aga, SH., yang juga merupakan anggota yayasan Satu Jiwa yg sering berkontribusi membantu kegiatan Posko Satu Jiwa.

Selain itu, tambahan 1 ekor sapi dari H. Alex dan keluarga dalam kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan lebih kepada warga sekitar yang belum menerimakan daging kurban.

“Alhamdulillah semuanya terpenuhi dapatkan daging kurban tanpa ada yang terlewat. Berkat kebersamaan dan semangat Satu Jiwa, kita bisa rayakan Idul Adha tahun ini Insya Allah di lingkungan kita semuanya tidak ada yang tidak dapatkan daging kurban,” ucap Pelda Indro dengan penuh syukur.

Apa yang dirinya lakukan itu juga sesuai dengan harapan dari pimpinannya, yakni Komandan kodim Letkol Cpn H.Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr(Han), agar perayaan hari raya Idul Adha ini diwarnai dengan berbagi kepada mereka yang kurang mampu.

“Tentunya di saat momen perayaan Idul Adha ini kita tunjukkan kebersamaan dengan berkurban, dan berbagi hasil kurban tersebut kepada mereka yg berhak menerimanya,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *